Work with Passion!

Selasa, 27 September 2011
Hari ini saya menghabiskan 6 jam untuk melakukan hal yang sangat-sangat amat dahsyat melelahkan sekali. But you know what? I feel incredibly amazing!

Jadi teringat pembicaraan saya dengan orang asing yang saya temui kemaren, mengenai betapa 'menderitanya' dia bekerja dalam bidang yang bukan merupakan passionnya. Belum lagi mengenang beberapa ungkapan kekesalan dan kegalauan beberapa rekan yang tampaknya sangat amat membenci apa yang mereka lakukan.

Tidak ada yang salah memang. Karena setiap orang punya pilihan, dan beberapa orang juga merasa/memang tidak punya pilihan lain. Tetapi saya tidak hentinya membayangkan sebuah pemikiran utopis mengenai setiap manusia bekerja pada bidang yang merupakan passionnya.

Seberapa dahsyat dunia nantinya?

Karena passion membuat seseorang melakukan effort terbaiknya, dan secara konstan melakukan perkembangan yang sangat signifikan. Hebatnya karena dia merasa senang dan merasa luar biasa, efek euforia ini membuat seseorang merasa ingin mendapatkan lebih banyak dari bidang tersebut.

Jika setiap orang melakukan pada bidang yang tepat, saya rasa tidak akan ada ungkapan i hate monday.

Yeah it's easy for you to say that donny, you greeny little chlidist bastard!

Well, I'm just saying... Lagipula seperti saya bilang tadi, mengenai seberapa utopisnya pemikiran ini, dan memang pilihan pasti ada di tangan kita. Hanya sebuah pemikiran yang menyenangkan, sambil bertanya-tanya mengapa Tuhan secara 'kebetulan' menyimpan passion yang berbeda-beda pada setiap orang.

Bagaimana pendapat anda?

0 komentar:

Posting Komentar