Creativity is delicious!

Minggu, 02 Oktober 2011
Kreatifitas adalah bentuk nyata dari sebuah ide, sedangkan ide dalam kepala tak ubahnya gumaman yang hanya bisa didengar oleh dirinya sendiri

Hari ini entah kenapa mendapatkan beberapa pencerahan seputar kreatifitas. Betapa indahnya dia sebagai bentuk yang bisa dinikmati, dilainpihak bisa begitu "mati", jika tidak diimplementasikan.

Betapa indahnya melihat air yang menari, atau betapa konstruksi bangunan yang tampak sederhana dan diacuhkan oleh orang lain adalah ketakjuban bagi yang lainnya. Mengutip perkataan Ibu saya; "Betapa luar biasanya Tuhan bisa menciptakan manusia yang dapat menciptakan sesuatu sebegiturupa".

Terkadang dalam hati (sering bahkan) agak kesal rasanya betapa banyaknya ide-ide sederhana dari orang lain mendapatkan apresiasi yang begitu besar. Dan sering juga tanpa sadar saya bergumam bahwa; "Pemikiran seperti itu sih saya juga bisa!".

Bedanya saya dengan mereka adalah. Orang tersebut merealisasikan idenya, sedangkan saya tidak.

Perbedaan 'kecil' ini tampaknya memiliki dampak yang fundamental! Saya menjadi bukan siapa-siapa. Sedangkan seseorang disana menjadi penemu, atau aplikator, atau seniman yang membuat idenya menjadi nyata dan bisa dinikmati banyak orang.

Karena ide yang yang hanya berkutat di kepala hanyalah hiasan sanubari, indah, tapi nikmat sendiri.

Bagaimana pendapat anda?

0 komentar:

Posting Komentar